Vaksinasi Meningitis Meningokokus Pada Calon Jamaah Haji

Ditulis pada Sabtu, 08 Jul 2017 oleh: admin
pemberian pengarahan tentang pelaksanaan haji oleh petugas pendamping ibadah haji( sumber foto : Mahfud Dinke) skrining kesehatan oleh Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) (Sumber Foto Wahyu Widi Purnamasari,S.Kep Dinkes)
skrining kesehatan oleh Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) (Sumber Foto Wahyu Widi Purnamasari,S.Kep Dinkes) Pencocokan data jamaah haji oleh tim Dinas Kesehatan (Sumber Foto Diani KPA)

Pada Selasa-Jumat, 4-7 Juli 2017 Dinas Kesehatan bersama dengan Petugas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) melakukan skrining kesehatan dan vaksinasi Meningitis Meningokokus pada calon jamaah haji yang berangkat tahun ini. Tujuan dari skrining kesehatan yaitu untuk mengetahui kesehatan jamaah haji, temasuk untuk mengetahui jamaah itu boleh divaksin atau tidak. Sedangkan tujuan dari pemberian vaksin Meningitis Meningokokus adalah untuk memberikan kekebalan terhadap virus Meningitis Meningokokus. Pemerikasaan Kesehatan meliputi tensi, Hb dan tes kehamilan bagi wanita usia subur. Acara yang di adakan pada hari Selasa-Jumat, 4-7 Juli 2017 di buka dengan sambutan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ( Dr. Taryumi ) kemudian dilanjutan dengan skrining data kesehatan dan pemberian vaksin. Disela-sela pemberian vaksin, jamaah haji diberikan pengarahan tentang pelaksanaan haji oleh petugas pendamping ibadah haji. Jumlah jamaah haji dari Kabupaten Temanggung  ada 575 jamaah. Yang terdiri dari 271 jamaah laki-laki, 297 jamaah perempuan dan 7 petugas Kesehatan Haji Indonesia. Untuk usia jamaah  termuda 26 tahun, dan untuk usia jamaah haji tertua 88 tahun yang di berangkatkan tahun ini dari Kabupaten Temanggung. Dari 575 jamaah haji, baru 545 jamaah yang sudah diberi vaksinasi, dan ada 30 jamaah haji yang belum divaksinasi. Jamaah haji yang belum divaksinasi akan divaksinasi setelah selesai pemeriksaan kesehatan di puskesmas dan dinyatakan memenuhi syarat untuk vaksinasi.

 

Cetak: Kategori: Event
Bagikan:

Pencanangan Imunisasi MR di Kabupaten Temanggung

Pada hari Selasa,01-08-2017 di Desa  Campur Sari Kecam

Vaksinasi Meningitis Meningokokus Pada Calon Jamaah Haji

pemberian pengarahan tentang pelaksanaan haji oleh petuga

Bakti Sosial Pemeriksaan IVA dan Pemasangan Implain Cabang Temanggung

Dalam rangka hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke 66 tahun. Ika


Jalan Jendral Sudirman No 81 Temanggung Kabupaten Temanggung
DINKES KAB. TEMANGGUNG
Jalan Jendral Sudirman No 81 Temanggung
Copyright © 2017