Pembekalan Dokter Umum Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI)

Ditulis pada Selasa, 08 Okt 2019 oleh: AdminDinkes

Pembekalan Dokter Umum Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI)

Senin (7/10), bertempat di Aula Paradigma Sehat, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung mengadakan acara penyambutan dan juga penerimaan dokter umum peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) yang akan bertugas di wilayah Kabupaten Temanggung selama kurang lebih satu tahun kedepan.

Program Internsip Dokter Indonesia sendiri adalah program yang digagas bagi dokter umum yang baru lulus dan bertujuan sebagai sarana dalam pemahiran dan pemandiran sekaligus sebagai pengalaman kerja. Dokter umum peserta PIDI ini nantinya akan bertugas di Rumah Sakit selama 8 bulan dan sisanya akan dihabiskan di Puskesmas.

Pada periode kali ini (Oktober 2019 hingga Oktober 2020), akan ada 36 dokter umum yang menjalani PIDI di wilayah Kabupaten Temanggung. Tiga puluh enam dokter umum tersebut dibagi menjadi dua kelompok besar, yang pertama sebanyak 21 dokter umum akan bertugas di RSK Ngesti Waluyo dan Puskesmas Ngadirejo, dan 15 dokter umum lainnya akan bertugas di RS PKU Muhammadiyah Temanggung dan Puskesmas Dharma Rini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, dr. Suparjo, M. Kes, dalam sambutannya menyampaikan rasa suka citanya atas hadirnya 36 dokter umum peserta PIDI ini di wilayah Kabupaten Temanggung. Beliau juga menyampaikan harapannya agar para dokter umum tersebut mampu bekerja dengan baik serta bisa meraih beragam ilmu dan pengalaman selama berkerja di kabupaten ini.

Salah satu dokter umum peserta PIDI, dr. A. Naesaburi Sahid, menyampaikan harapannya selama nanti bertugas di Kabupaten Temanggung, "Semoga saya bisa mendapatkan pengalaman berharga selama menjalani PIDI di kabupaten ini dan dijauhkan dari berbagai hambatan sehingga mampu bertugas secara maksimal."

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dr. Suparjo, M.Kes memberikan sambutan dan arahan kepada peserta PIDI Peserta PIDI Angkatan III Tahun 2019 yang berjumlah 36 dokter umum yang akan menjalani tugas di wilayah Kabupaten Temanggung
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. Taryumi memberikan pembekalan materi Bidang P2P Kepala Bidang Kesehatan Mayarakat (Kesmas) Fatchul Azis, S.St, MM memberikan pembekalan materi bidang kesmas
Peserta PIDI bersama Kepala Bidang Yankes dan plt. Kepala Bidang SDK di dampingi dokter pendamping wahana PIDI Puskesmas Dharmarini dan RS PKU Muhammadiyah Temanggung Peserta PIDI bersama Kepala Bidang Yankes dan plt. Kepala Bidang SDK di dampingi dokter pendamping wahana PIDI Puskesmas Ngadirejo dan RSK Ngestiwaluyo Parakan Temanggung

 

Narasi : dr. Iqbal ; Foto : Vin ; Layout : subchan

Bagikan:

Pembekalan Dokter Umum Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI)

Pembekalan Dokter Umum Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Senin

Tata Laksana Penanganan Campak bagi Dokter

Tata Laksana Penanganan Campak bagi Dokter 7 Oktober 2019, Dinas Kesehatan Kabu

PERJANJIAN KERJA SAMA (PKS) PUSKESMAS DENGAN DISDUKCAPIL

PERJANJIAN KERJA SAMA (PKS) PUSKESMAS DENGAN DISDUKCAPIL "INTEGRASI LAYANAN


Jalan Jendral Sudirman No 81 Temanggung Kabupaten Temanggung
DINKES KAB. TEMANGGUNG
Jalan Jendral Sudirman No 81 Temanggung
Copyright © 2019