SOSIALISASI DAN PELATIHAN APLIKASI SI ASMARA DINAS KESEHATAN KABUPATEN TEMANGGUNG

Ditulis pada Jumat, 20 Agu 2021 oleh: AdminDinkes

Temanggung ( 19/9/21) - Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah meluncurkan aplikasi Si Asmara (Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar) yang terinspirasi dari terlalu lamanya proses pencarian surat masuk dan surat keluar.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei di Temanggung, Kamis, mengatakan Dinas Kesehatan menerima surat masuk maupun keluar sekitar 10 hingga 50 surat setiap hari.

"Melalui inovasi Si Asmara ini, surat keluar maupun surat masuk dapat tertata dengan baik. Tidak ada lagi surat bernomor ganda, surat hilang maupun surat yang tidak tahu tindak lanjutnya seperti apa," katanya.

Ia menjelaskan melalui aplikasi ini surat masuk akan discan atau difoto, nanti sekretaris dinas maupun kepala dinas tinggal klik melalui aplikasi, sehingga tidak menunggu pejabat tersebut di ruangannya.

"Jika pejabat tersebut rapat di luar kantor atau di mana pun, surat masuk dan surat keluar masih bisa didisposisikan melalui aplikasi ini ,sehingga bisa langsung ditindaklanjuti," katanya.


Ia berharap aplikasi Si Asmara ini bisa dimanfaatkan oleh perangkat daerah yang lain.

Penggagas Si Asmara yang juga Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinkes Kabupaten Temanggung Murtutiningsih mengatakan dalam peluncuran Si Asmara ini juga dilakukan sosialisasi dan pelatihan kepada petugas dari 26 Puskesmas di Kabupaten Temanggung.

Ia menuturkan pembuatan aplikasi ini terinspirasi waktu sekretaris dinas minta surat ternyata ada surat yang hilang.

"Hal itu yang mendasari kami untuk membuat rancangan aplikasi tersebut. Apalagi, dalam masa pandemi ini membutuhkan layanan yang serba cepat, terutama keperluan data harus bisa segera ditindaklanjuti," katanya.

Cetak: Kategori: Berita Nasional, Berita Harian
Bagikan:

Menjaga Kesehatan Jiwa

Menjaga kesehatan jiwa sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik. Namun b

Survei Kepuasan Masyarakat

Survei Kepuasan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabu

Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung

Bertempat di Aula Paradigma Sehat Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, pada tan


PROVINSI JAWA TENGAH
DINAS KESEHATAN KABUPATEN TEMANGGUNG
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 81 Kelurahan Kowangan Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung
Copyright © 2022