Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

Ditulis pada Kamis, 26 Agu 2021 oleh: AdminDinkes

Temanggung (26/08/2021), Kabupaten Temanggung telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil hari Rabu, 25/08/2021.

Sebanyak 40 ibu hamil telah melakukan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Kaloran, adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin Moderna.

Sesuai Surat Edaran kemenkes RI No.HK 02.01/I/2007/2017 tentang Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Ibu Hamil yang akan mengikuti vaksinasi harus memenuhi syarat yang telah ditentukan yaitu : ibu hamil yang akan mengikuti vaksinasi covid-19 harus dengan usia kandungan tidak kurang dari 13 minggu , yaitu antara 13-33 minggu, selain itu ibu hamil yang mengikuti vaksinasi harus dengan tekanan darah yang normal serta tidak sedang menjalani pengobatan dan tidak memiliki komorbid harus dalam kondisi terkontrol serta tidak mempunyai gejala atau keluhan pre eklampsia.

Pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil juga dilaksanakan sesuai petunjuk teknis dan peraturan perundang-undangan dengan menggunakan format skrining pada kartu kendali khusus ibu hamil.

   

 

Cetak: Kategori: Berita Nasional, Berita Harian
Bagikan:

Menjaga Kesehatan Jiwa

Menjaga kesehatan jiwa sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik. Namun b

Survei Kepuasan Masyarakat

Survei Kepuasan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabu

Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung

Bertempat di Aula Paradigma Sehat Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, pada tan


PROVINSI JAWA TENGAH
DINAS KESEHATAN KABUPATEN TEMANGGUNG
Jalan Jenderal Sudirman Nomor 81 Kelurahan Kowangan Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung
Copyright © 2022